Minggu, 07 Juli 2013

SOAL UAS 2012-2 kelas EXTENTION Teknik Industri UYP



  1. Kebutuhan Manusia tidak terbatas sedangkan barang dan jasa jumlahnya terbatas. Jelaskan maksud dari kalimat tersebut!
  2. Berdasarkan keragaman barang dan jasa, dikenal beberapa islilah Barang Ekonomi dan Barang Bebas. Jelaskan perbedaan dari keduanya!
  3. Masalah ekonomi yang dihadapi masyarakat adalah masalah kelangkaan (Scarcity) sumberdaya. Apa usaha yang harus dilakukan masyarakat untuk mengatasi masalah tersebut?
  4. Permintaan terhdap suatu barang akan naik bila harga barang tersebut turun dan permintaan akan turun bila harga naik. Jelaskah maksud dari kalimat tersebut!
  5. Dalam pernyataan ilmu ekonomi positif : “Untuk menaikkan harga suatu barang (contoh: bahan bakar minyak/ BBM, maka jumlah barang yg beredar tsb harus dibatasi”. Sedangkan dalam pernyataan ekonomi normatif : “Agar perekonomian dapat berjalan dengan baik tingkat harga (BBM) haruslah pada kondisi yang wajar.  Apa yang anda ketahui tentang Ekonomi Positif dan Ekonomi Normatif tersebut, jelaskan dalam frame kenaikan harga BBM dalam negeri kita!

Emailkan jawaban no.1 sd 5 anda pada abdillah.mundir3@gmail.com

6. Hanya sebagian masyarakat dalam jumlah kecil saja yang berkesempatan menjadi konglomerat dan menguasai ekonomi dalam nilai ekonomi yang fantastis. Mereka adalah orang pemberani, yang berani BERMIMPI BESAR. Mereka adalah orang kuat, yang sekuat tenaga mengajar MIMPI BESAR tersebut. Gambarkan mimpi anda pada Artikel dengan judul “MIMPI NAMA ANDA”. Posting pada e-industriyudharta.blogspot.com

Jawaban paling lambat harus dikirimkan hari selasa jam 09.00 pagi 09 Juli 2013

untuk silaturohmi online dapat gabung di https://www.facebook.com/abdillah.mundir dan masuk ke group klik di e-industri yudharta abdillah class saya online tiap hari jam 20.00 untuk ngobrol santai dan melayani konsultasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar